Selasa, 22 Februari 2011

KARNIVORA

KARNIVORA


Dari mana karnivora berasal? Zaman penciptaan mencatat bahwa semula semua binatang adalah herbivora. Namun perubahan orientasi makanan itu telah berubah sekarang. Semua kita setuju ada banyak zaman yang dilalui sejak pertama mereka diciptakan sampai sekarang. Tentunya kita akan mengajukan kalau ada banyak faktor yang merubah orientasi makanan mereka dari rentetan zaman yang berubah-ubah. Darwin akan menjawabnya dengan seleksi alam. Sejarah juga mencatat ada banyak sekali krisis yang dihadapi dunia zaman purbakala. Mungkin zaman es adalah salah satu yang terburuk. Krisis-krisis tersebut bisa mengubah orientasi makanan para binatang, ini lah hukum rimba yang pertama, yang terkuat bertahan, semua tergantung permintaan pasar. Namun, apa faktor yang membuat ini terjadi? Yang menjadi pemicu atas semuanya?

Manusia pertama—sama seperti para binatang—juga pernah tercaatat mengalami krisis, dan krisis yang pertama, yang kita ketahui dengan baik, adalah kejatuhan manusia ke dalam dosa. Bagaimana kita menghubungkannya dengan timbulnya orientasi karnivora?

Setelah manusia di usir dari taman yang paling indah di dunia, manusia diberikan pakaian—setelah mereka mengetahui mereka sebenarnya telanjang—dari kulit binatang. Ini adalah petunjuk terbaik kita sampai sekarang, pengorbanan darah pertama yang dilakukan dalam kehidupan manusia. Zaman perburuan pun dimulai—akibat pertumpahan darah pertama. Manusia berburu hewan untuk dijadikan pakaian, makanan, perkakas dan lain-lain.

Dunia yang semula baik—kita melihat taman yang paling indah di bumi yang di sebelah timur itu sebagai prototype kehidupan bumi awal masa penciptaan—berubah citranya. Krisis pertama yang terjadi di bumi mengawali banyak krisis yang terjadi selanjutnya. Orientasi karnivora pun mulai berkembang, karena dengan demikianlah  para binatang karnivora lolos seleksi alam. Evolusi dan revolusi besar menandai perubahan zaman ini. Kehidupan kejahatan pun dimulai. Semuanya merujuk kita pada satu nama, Ular. Ular bertanggung jawab penuh akan perubahan situasi yang cukup drastis itu.

Maka segera setelah Ular dilumpuhkan, karnivora akan menghilang digantikan kembali dengan karnivora. Prove that i’m wrong.

גמאל

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar