Selasa, 01 Februari 2011

Pengasingan Mars

Telah lama manusia mencari planet serupa bumi. Bukan rahasia lagi. Mencari tanda kehidupan lain di alam semesta. Manusia mengawalinya dengan pencarian tempat baru di muka bumi ini. Yang paling terkenal tentunya penemuan benua Amerika oleh Christopher Columbus pada tahun 1492. Kemudian penelitian bulan dan pencapaian that's-one-small-step-for-man-one-giantleap-for-mankind pada tahun 1969. Dilanjutkan dengan penelitian Mars dua tahun kemudian melalui Mariner 9. Pencarian tidak berhenti dan terus berlanjut, Gliese 581g adalah salah satu di antara hasil pencarian.

Apa yang manusia cari? Tempat. Yang baru, tentunya. Benua Amerika, Antartika, Bulan, Mars, Gliese 581g dan lainnya selama bertahun-tahun dieksplorasi untuk diteliti dan sebagian untuk ditempati. Manusia resah dengan keadaan bumi ini.

Masa kesukaran dan pengasingan. Adalah masa yang akan datang di mana manusia benar-benar membutuhkan tempat baru. Bagaimana bila padang gurun tempat pengasingan yang dimaksud adalah Mars? Mars saat ini sangat intens diteliti. Pengiriman manusia pertama ke Mars akan dimulai beberapa saat lagi. Mars saat ini memang tidak lebih dari padang gurun tandus. Perkampungan manusia di Mars adalah babak selanjutnya yang akan terjadi. Mata air memancar di padang gurun, sungai di padang belantara, tanah pasir menjadi kolam, dan tanah gersang menjadi sumber-sumber air bukanlah hal yang mustahil terjadi. Dan bagaimana bila hal-hal yang dimaksud sebenarnya ada di Mars?

Pertanyaannya adalah, bagaimana eksodus besar-besaran umat manusia dan mars bisa ada dalam satu kronologis terhubung.

Alat Teleportasi. Tidak, kita tidak akan membicarakan alatnya, tetapi metodenya. Ya, teleportasi akan melengkapi kronologis pengasingan Mars. Teleportasi, perlu diketahui, sudah terjadi ribuan tahun yang lalu. Metode yang sama yang akan kita tempuh memasuki babak selanjutnya ini. Ya, kita memang sedang dipersiapkan dengan semuanya ini. Prove that I'm wrong.
גמאל

Tidak ada komentar:

Posting Komentar